oleh

Camat Pitumpanua Motivasi Pemdes Kembangkan BUMDes

GadingNews – WAJO. Pemerintah desa (Pemdes) Batu kecamatan Pitumpanua kabupaten Wajo, terus memacu pencapaian kesejahteraan warganya. Salah satu program yang dilakukan adalah membangun usaha pompanisasi untuk pertanian. Hal tersebut dijelaskan oleh kepala Desa Batu, Baharuddin, Kamis (06/02/2020)

Selain itu, dihadapan warga dan tim pemerintah kecamatan Pitumpanua, Baharuddin menjelaskan akan membangun kolam renang guna pemanfaatan sumber air yang ada di desa Batu, semua program nantinya akan dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Batu.

Dalam kunjungan tersebut, Camat Pitumpanua meluangkan waktu melihat potensi hasil bumi pada beberapa kebun warga, serta melihat pemanfaatan jembatan gantung yang merupakan akses penghubung wilayah desa Batu dan desa Tanrongi yang dibangun melalui APBN tahun 2019 dengan pagu hingga milyaran rupiah.

IMG 20200208 WA0001
Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Batu dengan Desa Tanrongi

Nisrinah menyampaikan respon positif dan berharap supaya pemdes terus berinovasi dan mengembangkan usaha-usaha baru sesuai dengan potensi desa masing-masing.

“Jenis usahanya cukup bagus, tapi kita butuh program untuk memelihara kawasan supaya potensi bahan baku terus terjaga dan usaha tetap berkesinambungan, kami juga berharap pemdes terus berinovasi dan mengembangkan usaha yang benar-benar berbasis pada potensi desa dan kawasan. Suatu saat, es bubur duren mungkin sudah dapat dinikmati masyarakat diluar Pitumpanua” ujar Nisrinah memotivasi pemdes dan warga desa Batu.

Saat mengunjungi jembatan gantung desa Batu, Camat Pitumpanua yang baru sebulan dilantik tersebut, berharap pemerintah desa mengkonsolidasi kerjasama warga desa untuk sama-sama menjaga dan merawat bangunan Pemerintah.

“Anggaran pemda kan terbatas, makanya kami apresiasi para legislator yang terus perjuangkan kebutuhan masyarakat Pitumpanua. Pemdes Batu dan Tanrongi, kami minta konsolidasi supaya ada kerjasama warga antar desa, gotong royong, sama-sama menjaga dan terlibat merawat bangunan Pemerintah, supaya desa-desa yang lain juga kebagian alokasi infrastruktur.” imbau Nisrinah.

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru