oleh

Bupati Gowa Umumkan PSBB Tidak Diperpanjang

-Berita-744 views

Gadingnews.info, GOWA–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengumumkan tidak melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

PSBB di wilayah Kabupaten Gowa yang berlangsung sejak Senin (4/5/2020) lalu akan berakhir pada Minggu (17/5/2020) esok hari.

Adnan mengklaim, pemberlakuan PSBB selama hampir dua pekan berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat dalam protokol kesehatan.

“Kalau kita berbicara kesadaran masyarakat, sudah cukup bagus. Apalagi ketegasan Dandim dan Kapolres memberikan sanksi bagi yang melanggar,” katanya dalam jumpa pers melalui video, Sabtu (16/5/2020).

Adnan mencontohkan, penurunan jumlah warga yang diamankan aparat keamanan dalam masa pemberlakuan PSBB di wilayah Kabupaten Gowa.

Adnan mengatakan, jumlah pelanggar yang terjaring mengalami penurunan dari hari ke hari.

“Hari pertama, itu terus mengalami penurunan. Menurut saya ini bisa dijadikan indikator bahwa masyarakat semakin sadar,” terangnya.

“Mereka mengetahui untuk tidak beraktivitas di atas pukul 22:00 malam,” tambahnya.

Putra mendiang Ichsan Yasin Limpo ini menambahkan, PSBB Gowa juga berhasil memberikan dampak psikologis bagi masyarakat yang suka keluyuran.

“Saya ingin sampaikan bahwa tidak semua faktor dan teori bisa diimplementasikan secara keseluruhan, bahwa harus tambahan teori,” ujarnya.

Adnan menyebut istilah teori psikologi dalam pemberlakuan PSBB.

“Kita membentuk psikologi masyarakat untuk malas dan tidak mau masuk Gowa apabila keluar rumah.”

“PSBB membuat masyarakat betul-betul melewati pos-pos yang dijaga ketat aparat. Ini membuat psikologi mereka lebih baik tidak keluar rumah,” tambahnya. (*/)

Sumber : makassar.tribunnews.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru