BPPP Sulsel Bakal Gelar Event di Maros, Ada Pasar UMKM, Pagelaran Budaya hingga Konser Musik

Gadingnews.info, MAKASSAR–Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BPPP) provinsi Sulsel berencana akan menggelar event ‘Bantimurung Keren’ di kabupaten Maros pada 3-5 Juni 2022 mendatang dan bekerja sama dengan mpc pp maros.

Event bertajuk ‘Lestarikan Alam Lestarikan Budaya’ yang diinisasi oleh BPPP Sulsel ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dan Samudera Entertaint sebagai perusahaan jasa Event Organizer (EO).

Bacaan Lainnya

“Karena kita ingin kegiatan ini dilaksanakan secara profesional, sehingga kami melibatkan perusahaan EO untuk ikut membantu dalam hal perencanaan dan pelaksanaan kegiatan. Apalagi tim EO itu sendiri juga berisikan teman-teman pengurus di BPPP”, ungkap Hendrik Sirua, selaku Marketing Executive Bantimurung Keren, Kamis (12/5).

Event ini, kata Hendrik, bertujuan untuk bagaimana menggeliatkan kembali sektor pariwisata di kabupaten Maros yang beberapa tahun terakhir ikut terkena dampak akibat pandemi.

“Dari hasil diskusi kami dengan bapak bupati Maros (Chaidir Syam), kami diminta untuk melaksanakan kegiatan di Bantimurung sebagai objek wisata kabupaten Maros”, katanya.

Hendrik menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi. Berangkat dari hal itu, pihaknya menyiapkan tempat bagi para pelaku usaha UMKM untuk memasarkan produknya.

“Jadi kita siapkan 8 (delapan) tenda untuk UMKM di kabupaten Maros. Jika ada UMKM dari Makassar yang ingin masuk juga bisa bergabung di situ”, ujarnya.

“Sebagaimana permintaan bapak Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno yang ingin membangkitkan sektor pariwisata setelah 2 tahun diterpa krisis pandemi Covid-19. Sehingga kita mengharapakan dukungan semua pihak khususnya pemerintah setempat untuk dapat berpatisipasi aktif mendukung acara ini”, harapnya.

Lebih menariknya lagi, kata Hendrik, event Bantingmurung Keren ini juga bakal menampilkan beberapa konten kegiatan. Seperti Slalom & Freestyle Competition, Car Show & Moto Contest, Jambore All Bikers, Night Run, Pagelaran Seni dan Budaya, Konser Music, Pasar UMKM, Donor Darah, Vaksinasi Massal dan Pelayanan SIM.

“Untuk konser musik sendiri kita mengundang 4 (empat) artis/band ternama di Indonesia. Ada KOTAK Band, Netral, Soulja dan Ipang yang akan mengisi kegiatan selama 3 hari”, terangnya.

Terkait pelaksanaan Vaksinasi, Donor Darah dan Pelayanan SIM, tambah Hendrik, akan berlangsung selama 3 hari kegiatan.

“Untuk agenda pasar UMKM, kita sediakan sebanyak 80 tenant. Soal tiket, registrasi masih terus terbuka sampai tanggal 20 Mei 2022. Tapi kita batasi sekitar 5.000 sampai 7.000 peserta. Jika sudah mencapai 7.000 mungkin registrasi kita akan tutup”, jelasnya.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan dirangkaikan dengan launching aplikasi super ‘Super App Maros’ oleh bupati Maros, Chaidir Syam.

“Singkatnya Super App ini merupakan aplikasi yang menyediakan layanan pembayaran seperti PDAM, PLN, BPJS dll”, jelas Hendrik.

Dia menyebut, panitia masih membuka pendaftaran hingga akhir Mei 2022. Bagi masyarakat, pelaku UMKM, Bikers dan lainnya yang ingin ikut berpartisipasi dalam event tersebut silahkan menghubungi panitia di nomor kontak 085399300111 (pic Jambore All Bikers), 082280712399 (pic Local Heroes), 081355702617 (pic Tenant UMKM), 082339468008 (pic Ticketing), 081280003939 (pic Sponsorship) dan 082346966539 (pic Otomotif).

“Kami juga memastikan, kegiatan ini akan digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, baik panitia maupun peserta dan pengunjung yang ada dilokasi”, tutupnya. (*)

Pos terkait

Comment