oleh

Berharap Keamanan dan Kenyamanan Usaha, Gadde Nusa MoU dengan Primkop Den Mada XIV Hasanuddin

Gadingnews, Makassar – Melalui jaringan pengusaha Nasional, Kadin Sulsel dan Garda Nusantara hari ini melakukan MoU Softlaunching Gadde Nusa yang menggandeng pihak Kodam XIV Hasanuddin dalam hal ini Primkop Den Mada XIV Hasanuddin menggelar MoU pengembangan UMKM Gadde Nusa.

Adapun MoU antara pihak perusahaan bersama Primkop Den Mada XIV Hasanuddin ini besar harapan selain menjalin potensi potensi bisnis juga ada konsep teritori sistem keamanan dan kenyamanan bagi user dimana melalui Kodam dapat dengan mudah melakukan kontrol bidang usaha yang di jalankan user Gadde Nusa melalui jajaran Babinsa.

“Kehadiran Den Mada Kodam XIV Hasanuddin dalam mengawal program Usaha Gadde Nusa ini tidak terlepas dari kepedulian Pangdam XIV Hasanuddin yang peduli terhadap ekonomi masyarakat beserta anggota Kodam itu sendiri yang mungkin dengan cara ini diharapkan dapat membantu anggota yang tentunya memenuhi syarat dalam verivikasi dan aertvikasi dari perusahaan itu sendiri.” Kata Kapten Kasim Kubo selaku Kaprim Kodam XIV Hasanuddin”.

Lanjut dirinya berharap sebagai Mitra Gadde Nusa ini melalui Primkop Den Mada XIV Hasanuddin tetap akan mendampingi perusahaan yang sekaligus menjadi pembina dalam perjalanan usaha kedepanya dimana tidak menutup kemungkinan keluarga besar Kodam XIV Hasanuddin ini akan turut menggeluti dan masuk usaha Gadde Nusa ini hingga ke wilayah wilayah satuan Kodam.

 

Sementara itu menurut Arianto Burhan Makka selaku Direktur Gadde Nusa. Selasa (16/11/2021) bahwa adapun tujuan menggandeng Kodam XIV Hasanuddin selain menjalin potensi potensi bisnis juga ada konsep teritori sistem keamanan dan kenyamanan

Lanjut kata Arianto Burhan Makka bahwa Gadde Nusa ini adalah langka langkah dalam membantu program pemerintah sebagai salah satu upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional dalam memberi ruang dan modal kerja kepada user.

“Jadi Gadde Nusa ini adalah upaya dalam memberi ruang yang sebesar – besarnya kepada pelaku UMKM atau calon pelaku UMKM untuk mendapatkan modal kerja dalam bentuk jualan.”

Adapun kelebihan dari Gade Nusa ini menurut Direktur Gadde Nusa antara lain adalah sistem manajerial yang terpusat, juga dimana para pelaku UMKM atau calon pelaku UMKM tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan bagaimana berbelanja dan bagaimana dia harus mengisi barang dagangan.

Untuk calon user atau agen dari Pagadde Nusa yang saat ini tercatat sekitar empat ribuan pendaftar dari target user seribu unit untuk kota Makassar namun dalam pelaksanaan Softlaunchin ini akan mulai starting dari pengalokasian 100 Unit Gerombok beserta isinya yang akan diberikan komplit mulai dari gerombok tempat hingga isi dengan total jumlah keseluruhan dagangan dengan pinjaman senilai total 20 juta rupiah/Gadde. Tambahnya

“Usaha ini kami berikan kepada user kami tanpa agunan hanya dengan bermodalkan syarat Cinta NKRI, Rajin Sholat atau Ibadah dan Jujur dalam menjalankan usaha tentunya dengan prasyarat KTP dan KK”. Ujar Arianto Burhan Makka

Lanjut adapun syarat user dalam melakukan pengembalian pinjaman kepada perusahaan yang akan dikembalikan dengan jumlah cicilan atau setoran sebesar lima ratus ribu rupiah perbulan selama 3 tahun pertama, dan ditahun ke 4 dan 5 sebesar 250 ribu rupiah. Namun kami berharap tidak putus di tahun ke 5 meski telah menjadi milik sepenuhnya dari user Gadde Nusa, karena pada tahun ke 6 kami dari perusahaan memberi banyak benefit diantaranya Benefit tersebut diantaranya bonus umrah, bonus emas, beasiswa anak berprestasi, asuransi kecelakaan, asuansi jiwa, dan santunan melahirkan kepada user. Jelasnya

Saat ditanya terkait jejaring yang telah dirangkul oleh GaddeNusa selain Kodam XIV Hasanuddin sendiri diantaranya Gadde Nusa telah melakukan kerjasama dengan pihak, Bank Sulselbar, PKS dan Pegadain sementara saat ini juga telah On Progres dengan GO-JEK, PT Pos Logistik PT Telkom dengan tahapan teknis sementara untuk entitas lainnya sementara dalam tahapan penjajakan. (*/)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru