Bau Tak Sedap pada Vagina, Berikut 5 Solusi Makanan yang Direkomendasikan

Ilustrasi Bau Tak Sedap pada Vagina. (Foto: Gadingnews.Info).
Ilustrasi Bau Tak Sedap pada Vagina. (Foto: Gadingnews.Info).

Gadingnews.Info, Makassar – Menjadi permasalahan tersendiri bagi perempuan jika alat reproduksi atau vagina menghasilkan aroma bau tak sedap.

Dilansir dari Everydai Health, selain faktor kebersihan diri, salah satu penyebab hadirnya bau tak sedap pada vagina perempuan adalah asupan makanan.

Bacaan Lainnya

Agar vagina perempuan tidak menghadirkan bau yang tak sedap, berikut 5 makanan yang direkomendasikan.

  1. Kayu manis

Kayu manis baik untuk menyeimbangkan asam pada vagina sebab kayu manis termasuk rempah dengan alkalin. Alkalin mampu menetralkan asam yang berlebihan.

Di samping itu, menurut penelitian, kayu manis bisa membantu menghancurkan jamur Candida albicans. Mengutip dari E-Medicine Health, Candida albican bisa mengakibatkan infeksi vagina.

Meski baru sebatas riset laboratorium, tetapi temuan ini bisa menjadi awal yang baik untuk riset berikutnya sampai pada temuan produk berbahan dasar kayu manis buat kesehatan vagina.

  1. Nanas

Konsumsi buah dan sayur terbukti bisa menyehatkan vagina. Melansir dari Health Shots, nanas dapat memperbaiki aroma vagina. Nanas mengandung vitamin C dan B serta serat. Semua nutrisi ini memainkan peranan penting dalam mendukung kesehatan usus dan menjaga kesehatan vagina, termasuk aromanya.

Baca Juga: Suami Perlu Tahu, Ini 5 Makanan yang Bisa Atasi Ejakulasi Dini

  1. Yogurt

Kefir, yogurt dan berbagai jenis probiotik sebaiknya dimasukkan dalam diet harian. Melansir dari Essence, vagina yang sehat pH-nya akan sedikit asam. Untuk menjaga bakteri alami vagina tetap sehat dan seimbang, sebaiknya konsumsi yogurt, kefir dan pangan fermentasi misalnya, kimchi dan sauerkraut.

  1. Semangka

Kaya akan kandungan air, semangka kerap jadi primadona saat cuaca sedang panas. Namun semangka juga memberikan dampak positif buat vagina sebab mampu ‘membilas’ racun dalam tubuh dan menjaga kebersihan vagina.

Selain itu, ternyata semangka dan jenis buah lain seperti, nanas, stroberi, apel yang tinggi gula mempengaruhi rasa dari cairan vagina.

  1. Seledri

Biasanya seledri hanya digunakan sebagai pelengkap makanan. Ada pula jenis seledri besar yang batangnya kaya akan air. Apapun jenisnya, seledri akan sangat baik buat kesehatan vagina.

Seledri banyak mengandung vitamin dan mineral plus sebagai alkalin alami yang menjaga vagina bebas dari kuman penyebab infeksi.

Pos terkait

Comment