Bahas Masalah Lingkungan Kota Makassar dalam Dialog Ramadhan PW BLH PP Sulsel, Herianto Arruan: Kami Siap Bersinergi

Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel. (Foto : Gadingnews.Info)
Pengurus Wilayah Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel. (Foto : Gadingnews.Info)

Gadingnews.Info, Makassar – Dialog Ramadhan Pengurus Wilayah (PW) Badan Lingkungan Hidup ( BLH) Pemuda Pancasila suskses digelar pada (17/4) di Etika Studio Coffe, Jalan Tamalate, Kota Makassar.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Peran Aktif Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila dalam menyikapi isu lingkungan di Kota Makassar”. Dan dirangkaikan dengan Buka Puasa bersama para Kader Pemuda Pancasila beserta Anak Yatim dari Panti Asuhan An-Nur.

Bacaan Lainnya

Turut hadir sebagai narasumber dalam Dialog Ramadhan PW BLH PP Sulsel, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kahfiani selaku Plt Ketua Bidang Persampahan LB3 dan peningkatan kapasitas didampingi dan Plt. Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, juga Ketua MPW PP Sulsel St. Diza Rasyid Ali.

Pemuda Pancasila terkhusus kami di Badan Lingkungan Hidup akan selalu siap bersinergi kepada pemerintah tingkat provinsi maupun kab/kota dalam menangani persoalan-persoalan lingkungan yang ada,” terang Herianto Arruan, Ketua PW BLH PP Sulsel, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga : Akan Jadi Narasumber di Dialog RTH, Danny Pomanto Terima Kunjungan BLH PP Sulsel

Plt Ketua Bidang Persampahan LB3 dan Peningkatan Kapasitas, Kahfiani menjelaskan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu bank sampah dan kegunaanya.

“Terkait bank sampah masih banyak yang belum mengetahui tentang tempatnya, serta masih perlunya banyak bersinergi antara pemerintah dengan masyarakat karena rata-rata yang dikritik itu pemerintah,” terang Kahfiani.

Dirinya juga menegaskan akan segera melakukan koordinasi tentang perencanaan dan tata kelola mengenai pengelolaan sampah, antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami akan segera menyurat kepada pemerintah untuk kerjasama ke dinas lingkungan hidup yang antara pihak pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk menyikapi permasalahan limbah terbesar tentu karena penyumbang limbah dari masyarakat itu sendiri” sambung Kahfiani.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St Diza Rasyid Ali, bahwa dalam hal ini tentunya sebagai Pemuda akan terus mengawal dan bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Kami beserta jajaran Pemuda Pancasila tentunya akan mendukung program pemerintah apabila hal tersebut sesuai konteks terciptanya lingkungan hudup yang sehat” Ujar St Diza Rasyid Ali.

Sementara itu menurut Ketua Panitia, Aksa yang juga selaku Ketua OKK PW BLH PP Sulsel, berharap dengan digelarnya Dialog Lingkungan tersebut dapat berlanjut dan menjalin kerjasama antara pemerintah baik dalam pengolahan sampah maupun hal lain terkait Lingkungan Hidup.

“Puji Syukur atas terlaksananya Dialog Ramadhan kali ini yang kami gelar hikmad yang dirangkai dengan Buka Puasa bersama anak yatim panti Asuhan An Nur dan segenap kader Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, ” pungkasnya. (Aksa/Aly)

Pos terkait