Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel Akan Tanam Mangrove di Takalar, Berikut Agendanya

Gadingnews.Info, Makassar – Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila ( BLH PP) Sulawesi Selatan akan melaksanakan bakti sosial berupa penanaman mangrove pada Minggu (13/3) di Kabupaten Takalar Kecamatan Galesong Utara Desa Tamasaju.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “mangrove Sahabatku” dan rencananya akan bekerjasama dengan Pemerintah setempat, Kepolisian, TNI, Mahasiswa, Pelajar, Warga sekitar, dan MPC PP Takalar.

Bacaan Lainnya

“Walau mungkin kegiatan bakti sosial kami nanti di Takalar dengan penanaman mangrove bisa dikata sederhana. Namun semoga bisa bermanfaat bagi daerah setempat terkhusus warga pesisir,” terang Herianto Arruan, Ketua PW BLH Sulsel di Warkop Bundu Kab Gowa, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga : Arfan Matong Sambut Hangat Pengurus Sapma Makassar di Muswil ke-8 Pemuda Pancasila Kaltim

Penanaman mangrove yang nantinya akan dilakukan PW BLH PP Sulsel tidak berhenti sampai di situ. Ada tindak lanjut baik berupa pelestarian tanaman dan juga edukasinya.

“Rencana pasca selesai penanaman mangrove. Kami akan melakukan diskusi bersama warga sekitar dan aparat yang terkait untuk tindak lanjut ke depan,” ungkapnya.

Diketahui bibit mangrove sendiri berasal dari Kabupaten Pangkep berkat kerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (Aly)

Pos terkait

Comment