Andi Muawiyah Ramly Terkesan Atas Kemajuan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Maros

diselah-selah reses, Anggota Komisi X DPR RI, Andi Muawiyah Ramly silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantresn Mambaul Ulum Tompobalang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Rabu (12/5/2022).
diselah-selah reses, Anggota Komisi X DPR RI, Andi Muawiyah Ramly silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantresn Mambaul Ulum Tompobalang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Rabu (12/5/2022).

Gadingnews.Info, Maros – Andi Muawiyah Ramly yang populer disapa Amure, Anggota DPR RI Komisi X, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantresn Mambaul Ulum Tompobalang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Kamis (12/5/2022).

Silaturahmi tersebut dilakukan setelah reses di Kab. Maros, dengan mengungjungi makam Almarhum Almagfurlah Antegurutta KH. Ibnu Hajar DM, sekaligus silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Ulum.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ke Ponpes Mambaul Ulum, Amure diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren almukarram Gurutta Drs. KH. Andi Anwar DM.

“Disamping pembelajaran “tafaqquh fiddien” yang konsisten dilakukan di pesantren ini, saya sangat terkesan dengan kemajuan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Mambaul Ulum Tompobalang,” ungkap Amure saat mengunjungi Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tompobalang, Kamis (12/5/2022).

Lanjut kata dia, bahwa Ridwan, S.Ag, MM, dan isteri beserta para pembina lainnya, mampu menjadikan BLK Komunitas bantuan dari Kementerian Tenaga kerja RI sebagai pusat tata busana di Maros.

“Permintaan berbagai jenis pakaian datang dari sekolah-sekolah dan masyarakat di sekitar pesantren. Bahkan beberapa produknya yang modis sudah dikirim ke Jakarta untuk dipakai artis muslimah,” terangnya.

Amure melihat kegiatan vokasi santri Pondok Pesantren berupa jahit menjahit, dengan peralatan modern yang lengkap, merupakan salah satu contoh keberhasilan Pak Presiden Jokowi mengaffirmasi UMKM pondok pesantren di Indonesia, termasuk di Tompobalang ini.

“Apalagi Fraksi PKB sudah berhasil menggolkan UU No. 18/2019 Tentang Pesantren di DPR RI,” sambungnya.

Baca Juga : Kunjungi Posko Kesehatan Mudik Lebaran KNPI Maros, Chaidir Syam: Kami Bangga dan Akan Selalu Mensupport

Pimpinan Pesantren mengucapkan terima kasih atas kunjungan Amure. Dan kunjungan sekaligus silaturahmi tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dipmpin oleh Gurutta KH. Andi Anwar DM.

“Saya di Fraksi PKB terkhusus dikomisi sepuluh akan terus perjuangkan pesantren sebagai wahana pendidikan pertama dan utama di Nusantara,”pungkasnya. (naufal/aly)

Pos terkait

Comment