oleh

Aksi Donor Darah MPW Pemuda Pancasila diharapkan Dapat Menambah Stok Darah Di PMI Makassar

Gadingnews.info, Makassar — MPW Pemuda Pancasila Sulsel, menggelar aksi sosial kegiatan donor darah guna memenuhi kebutuhan darah yang diprediksi mengalami penurunan stok darah di PMI Makassar. Aksi ormas loreng orange hitam ini merupakan reaksi atas minimnya stok darah. Apalagi ditengah wabah Pandemi covid-19.

“Info yang masuk bahwa stok darah PMI menipis, maka PP menjawab dan hadir melaksanakan donor darah, kondisi saat ini seperti wabah covid-19, Demam Berdarah dan yang lain dinilai akan membutuhkan banyak darah. Namun, ketersediaan kantong darah masih jauh dari yang diharapkan. ” jelas St. Diza Rasyid Ali Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel di Cafe Ombak Makassar, Selasa (21/4/20).

Ditambahkan mantan manajer Persija Jakarta dan PSM Makassar ini, PP bergerak dan merancang agenda ini hanya dua hari. Belum lagi, bertepatan dengan uji coba PSBB, tapi tidak apa-apa ini demi misi kemanusiaan sehingga tidak ada pelanggaran. Dengan rangkaian kegiatan ini Pemuda Pancasila tetap melakukan sosial distancing, wajib memakai masker dan hand sanitizer sebelum memasuki area kegiatan ini.

Baca Juga : krisis apd dan darah di makassar pemuda pancasila tidak tinggal diam

Diketahui sebelumnya bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menargetkan akan mengumpulkan 1.500 kantong darah sebelum bulan Ramadhan. Stok tersebut untuk mengantisipasi kurangnya pendonor di bulan Ramadan. Saat ini di PMI Makassar hanya memiliki stok 1.140 kantong darah. PMI di waktu tersisa, target 1.500 kantong darah bisa terpenuhi.

Diharapkan donor darah yang diikuti oleh pendaftar sebanyak 350 orang ini bisa mengumpulkan darah untuk dapat disumbangkan kepada yang membutuhkan. Selain kader Pemuda Pancasila, kegiatan ini menghadirkan masyarakat dari berbagai latar belakang. Mulai dari atlet, ibu rumah tangga hingga masyarakat umum.

“Kita menghadirkan kader yang terdekat dengan Makassar yakni kader dari MPC PP Kab. Gowa, Kab. Takalar serta Kab. Maros, kader dari Badan dan Lembaga sayap PP selain itu kita juga mengundang atlet, kita mengundang masyarakat umum, insya Allah PP menargetkan 200 kantong darah dari 350 pendaftar”, jelas Diza Ali.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian masker dan sembako yang disumbangkan oleh Ketua MPO PP Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, dan BPPP Kota Makassar yang diberikan langsung kepada para pendonor. Sebelum dimulai acara dibuka sambutan oleh Ketua MPW PP Sulsel, St Diza Rasyid Ali dan Ketua PMI Kota Makassar, DR. Syamsu Rizal MI (Deng Ical).

Dalam aksi sosial tersebut hadir beberapa kader PP diantaranya, anggota DPRD Provinsi Sulsel A. Januar Jaury Darwis, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar A. Nurhaldin NH, Ketua Srikandi PP Kota Makassar Indira Mulya Sari, Sekretaris Umum MPW PP Sulsel Sibali, SE, SH, Ketua MPW PP Sulsel Zulkifli Thahir, Ketua Srikandi PP Sulsel Irmawati Syahrir, Ketua KNPI Kota Makassar Cristopher Aviary, Ketua MPC PP Kota Makassar, A. Erwin Hatta Solulipu, Ketua BPPP Sulsel, H. Irwan, Ketua BLH PP Sulsel Ahmad Yusran, Ketua PSI Makassar, Affandi Ibrahim, Ketua MPC PP Gowa Abdullah Abbas, Dankoti PP Sulsel, Usman yang juga selaku ketua panitia, Ketua Bakor PP Sulsel Hj Nursyamsi, Sekretaris MPC PP Maros, Sekretaris MPC PP Takalar dan ratusan kader ormas tertua di Indonesia. (*/)

Sumber : koranmakassar.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Komentar

Terbaru