oleh

Akibat Makan Kapurung Bersama-sama, Satu Keluarga  Naas Tertular Corona

-Berita-241 views

Gadingnews.info, Pare-pare — Satu keluarga di Lompoe Mas, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) terdeteksi tertular virus Corona (COVID-19). Penularan disebut berawal dari acara makan bersama menu khas Kota Palopo yaitu Kapurung yang berbahan dasar tepung sagu, sayur dan ikan.

“Siang ini kami mengumumkan bahwa jumlah pasien positif corona di Kota Parepare bertambah menjadi 8 kasus, masing-masing dari kluster Kapurung (5 kasus dari Lompoe Mas, 2 kasus dari Ujung Bulu) dan 1 klaster Lambelu,” tulis Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di akun Instagramnya, Kamis (30/4/2020).

Sebanyak lima orang warga yang bermukim di Perumahan Lompoe Mas, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Disinfeksi pun dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah dan jalan di perumahan tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Halwatiah, penyemprotan dilakukan hingga malam agar penyebaran Corona di perumahan tersebut tidak meluas, Kamis (30/4/2020). “Kami lakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan agar virus tidak menyebar luas,” kata Halwatiah.

Tak hanya penyemprotan disinfektan. Pemkot Parepare juga menghimbau kepada warga Perumahan Lompoe Mas melakukan isolasi selama 14 hari.

Camat Bacukiki, Saharuddin, menambahkan penyemprotan yang dilakukan dengan mengerahkan satu unit mobil penyemprot dan 2 tangki berisi cairan disinfektan.

“Tim Gugus Tugas COVID-19 bersama petugas dari Puskesmas Lompoe bekerja sama dengan Forkopimcam Bacukiki hampir setiap hari dibantu oleh warga melakukan penyemprotan sejak ada warga yang masih berstatus PDP Corona,” urainya.(*/)

Sumber: DetikNews.com

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru