oleh

Air Sungai Tanru Tedong Meluap, Tiga Kecamatan Terendam

-Berita-124 views

GADINGNEWS – Curah hujan yang begitu tinggi di dua hari terakhir ini, mengakibatkan debit air sungai Tanru Tedong meluap, sehingga Kecamatan Dua Pitue, Pitu Riawa dan Pitu Riase terendam Air pada hari Sabtu (8/6/2019).

Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerusakan di tiga Kecamatan tersebut mengakibatkan kerugian, dimana banyak sawah, rumah, sekolah serta jalan mengalami rusak parah akibat terjangan air sungai yang begitu deras.

Dimana, upaya evakuasi terus dilakukan TIM ACT dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta mengerahkan kendaraan dijalan poros Tanru Tedong, dengan menggunakan perahu lipat BPBD dan alat seadanya.

“upaya masih terus dilakukan walau dengan alat seadanya, Implementasi air bersih ke Warga juga kami lakukan dengan Menyiapkan Dapur Umum dan Pelayanan kesehatan,”ujar Faisal Kepala ACT Sulsel.

Disamping itu ia berharap, bantuan dari pihak luar dapat segera datang. “yang dibutuhkan saat ini Bahan Pangan / makanan Siap Saji(posko tanggal darurat rencana 14 hari tergantung kondisi dilapangan), Obat-obatan, Air Bersih, Tenda Terpal, Tikar, Selimut,Pakaian Laki-laki Dewasa, Perempuan Dewasa dan Anak-anak, Kebutuhan lain yang dianggap perlu,” harapnya. (*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru