oleh

Adakan Pendidikan Luar Biasa, PKBM Tunas Bangsa Gandeng SAPMA PP Dan Dinas Pendidikan Kota Makassar

-Berita-20 views

 

Gadingnews.info, Makassar–Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tunas Bangsa bekerjasama dengan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) dan Dinas Pendidikan Kota, menggelar Pendidikan Luar Sekolah (19/10) di Rutan Kelas 1 Makassar, Gunung Sari, Kec Rappocini, Kota Makassar

Pendidikan Luar Biasa (PLS) yang diadakan PKBM Tunas Bangsa bertujuan memberantas buta aksara

Ahmad Panandrang, Ketua PKBM Tunas Bangsa, berujar bahwa terselenggaranya kegiatan ini berkat bantuan kerjasama dari SAPMA PP dan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kami lakukan untuk memberantas buta aksara di Rutan Kelas 1 Makassar bisa berjalan berkat bantuan dari SAPMA PP dan Dinas Pendidikan Kota Makassar,” Ucapnya saya dihubungi melalui pesan singkat whatssapp, Selasa (19/10/2021).

Ia menuturkan bahwa pendidikan luar sekolah (PLS) adalah jalan untuk membantu masyarakat yang tak pernah menikmati dunia pendidikan dan atau mengalami putus sekolah.

“Ada banyak faktor yang melatarbelakangi kami membuat Pendidikan Luar Sekolah ini. Dan salah satunya adalah makin meningkatnya angka putus sekolah. Apalagi di masa pandemi ini,” terangnya.

Sementara itu, Husnul Mubarak, Ketua SAPMA PP Kota Makassar mengatakan khusus warga binaan rutan harus diberikan perhatian lebih. Sebab mereka yang sementara menjalani proses hukuman juga memiliki hak untuk menikmati masa depan yang tercerah terkhusus aspek pendidikan.

“Sebelum mereka selesai menjalani masa tahanan atau bebas. Kita harus memberikan bekal berupa ijasah paket A, B atau C agar mereka bisa bekerja nanti. Dan kami ucapkan terima kasih banyak kepada PKBM Tunas Bangsa atas ajakannya melibatkan SAPMA PP di Pendidikan Luar Sekolah,” tutup husnul. (*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru