oleh

5 Menit Sebelum Azan Berkumandang, ASN Gowa Harus Sudah Di Masjid

Gadingnews,Sungguminasa – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk salat tepat waktu.

Hal ini selaras dengan surat edaran yang telah dikeluarkan dimana mewajibkan seluruh ASN untuk salat tepat waktu secara berjamaah di waktu Duhur dan Asar.
⠀⠀
“Jadi lima menit sebelum azan berkumandang, para ASN diharapkan meninggalkan semua aktifitas yang dilakukan untuk menuju ke masjid melaksanakan salat secara berjamaah,” katanya, Selasa (18/6/2019).

Dia mengatakan, fasilitas masjid yang berada di lingkup kantor Bupati Gowa sudah dapat menampung semua ASN yang ada.

Pembangunan Masjid Nurul Yasin yang terletak di bagian belakang kantor bupati itu sudah mengalami peluasan hingga dua lantai. Masjid yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp1,8 miliar mampu menampung 530 jamaah.

Pembangunan masjid inipun semua menggunakan dana sumbangan ASN melalui pemotongan tunjangan penambahan penghasilan (TPP).

“Karena itu, jika semakin banyak yang datang salat ke masjid tersebut, maka amalnya akan kembali ke ASN lingkup Pemkab Gowa, karena dana pembangunannya dari ASN Gowa,” ujarnya.

Selain itu, dari kebiasaan salat tepat waktu diharapkan memberi dampak untuk mendisiplinkan diri, sehingga semua kegiatan dan pekerjaan juga harus tepat waktu.

ASN di lingkup Pemkab Gowa harus mensinkronkan antata kerja dunia dan kepentingan akhirat. “Ini harus berbanding lurus,” tandasnya.(sosmed makassar/*)

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru