oleh

2 Warga Positif Corona, Istana kepresidenan Minta Masyarakat Tak Panik

-Berita-166 views

Gadingnews.Info Makassar.  Presiden Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini sudah ada dua orang yang terpapar virus corona di Indonesia. Jokowi mengatakan, dua orang itu terinveksi virus corona dari warga negara Jepang.

Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia Orang Jepang yang ke Indonesia itu, sambung Jokowi, kemudian ditelusuri selama di Tanah Air telah bertamu ke siapa, bertemu dengan siapa saja. “Ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun.”

“Ibu itu di Indonesia. Sudah di rumah sakit,” ujar dia.

“Kami cek kita ternyata posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif virus corona. Tapi perlu saya sampaikan bahwa sejak awal pemerintah benar-benar mempersiapkan, dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik.
Sumber Liputan 6

Dapatkan kiriman terbaru melalu email:

Terbaru